my storie's photo classik.........

style

my kelelawar

sejarah sip we lha

selamat datang di blogg srisejarah.........semoga anda puas dengan rancangannya

Senin, 20 Desember 2010

sejarah barbie

Sunday, November 1, 2009


SERBA-SERBI SI -BONEKA BARBIE



Siapa seh yang gak tau Boneka Barbie,coba tanyain kesetiap cewek didunia semua dah pada tau kali(terkecuali yang masih primitif tau tinggal dihutan mungkin boneka aja gak tau kali ya).bentuknya mini,cantik berkulit putih/coklat,berambut panjang,ramping,.tuk yang cewek atau anak-anak,nyak,babe,entong,amoy,semuanya jangan tau nama en mainin bonekanya aja tapi harus tau juga sejarahnya.neh gw kasih informasi tentang si mungil Barbie mungkin yang perlu temen-temen tau yaitu:
1.Barbie pertama kali diciptakan oleh pengusaha wanita bernama Ruth handler,yang terinspirasi karena seringmelihat putrinya bermain boneka kertas.
2.Barbara Millicent Roberts adalah nama lengkap si Boneka Barbie(hehehehe…baru tau gw…)menurut sejarahnya ,Barbie terlahir dari pasangan George dan Margaret Roberts.


3. KEN,boneka lelaki pasangan Barbie tuh diciptain pada tahun 1961.Mattel sempat mengumumkan perpisahan Barbie dan Ken,namun ditahun 2006,pasangan ini rujuk kembali(ternyata Boneka juga bisa putuz nyambung ya, pake istilah RUJUK LAGI…mo cerai kali buk …hehehehe)
4. Sampai saat ini tercatat 100.000 orang kolektor Barbie diseluruh dunia ,yang rata-rata membeli 20 boneka Barbie setiap tahunnya.
5. Barbie pertama yang diproduksi mengenakan baju renang bercorak zebra.dengan rambut diikat dan tersedia dengan dua versi rambut pirang dan kecoklatan.
6. Meski dilahirkan di AS namun Barbie pertama justru diproduksi di Jepang .Dengan menggunakan jasa ibu-ibu rumah tangga jepang untuk menjahit pakaiannya.
7. Barbie tuh mainan pertama didunia yang memiliki iklan televise.
8. Sampai saat ini Barbie telah terjual lebih dari satu miliar boneka dilebih dari 150 negara(weleh…weleh Cina bisa kalah neh jumlah penduduknya)
9. Barbie juga meramaikan dunia film Animasi dan sudah memproduksi 16 judul film.
10. Barbie bertato sudah pernah dilangsir tahun 1999 dan menuai protes serta demo(mendingan Demo masak kali ya ngenyangin perut hehehe).tahun 2002 juga seri Barbie yang sedang mengandung juga diprotes(boneka bok..mengandung???? lahirnya dimana buk??hehehe ada-ada aja dengan dunia SI¬¬-Barbie).

BARBIE EDISI SELEBRITIS
Setelah setengah abad ,Barbie memiliki puluhan desain yang didesikasikan menyerupai sosok beberapa selebriti top dunia dan inilah beberapa diantaranya:
1.Aundrey Hepburndi film Breakfast at tiffany’s
2.Carol Burnet
3.Cher(versi 70-an dan 80-an)
4.Diana Ross
5.Elizabet Taylor di film Cleopatra and Father of the Bride
6.Elvis Presley(seri king of rock ‘n Roll,Wedding with Priscilla ,Jumpsuit,Armiy suit)
7.James dean
8.Frank sinatra
9.Marilyn Monroe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar